PKB Resmi Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PDIP Nyusul

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta resmi mengusung nama Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) pada Pilkada Jakarta November 2024 mendatang.

PDIP Pertimbangkan Susi Pudji Astuti, Dedi Mulyadi hingga Ilham Habibie untuk Maju di Pilgub Jabar

Kabar tersebut diinformasikan secara langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

"Saya mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Bacagub periode 2024-2029," kata Hasbiallah Ilyas.

Mendekati Kontestasi Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Sambangi Markas Pemuda Pancasila

Untuk menguatkan konsolidasi akar rumput, PKB Jakarta akan mengadakan rapat kerja (raker) di Bogor untuk memenangkan Anies Baswedan.

"Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," terang Hasbi.

Tanpa KUR BRI! Cara Cepat Ajukan Pinjaman Online di BRImo Hingga Rp500 Juta

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mencoba menjajal koalisi bersama PKB untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacagub Jakarta. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, kerja sama dengan PKB untuk mengusung Anies Baswedan itu sangat mungkin terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title