Setelah Habib Bahar, Kini Giliran Habib Rizieq Semprot Rhoma Irama soal Nasab Baalawi

Rhoma Irama dan Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung - Sosok raja dangdung, Rhoma Irama belakangan tengah menjadi sorotan usai kena semprot Habib Bahar bin Smith karena membahas nasan Ba'alawi dalam podcastnya.

Buntut Diduga Lakukan Fitnah dan Intimidasi, Bahar bin Smith Kembali Terjerat Kasus Hukum

Menghadirkan bintang tamu Guru Gembul, Bang Haji sapaan akrabnya, menceritakan pengalaman tak mengenakannya bersama seorang Habib.   

“Masih saya ingat, itu kalau ada anak habib walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun penzina, pencuri, penjudi, jangan kate ape-ape. Dia itu turunan Nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, dia itu ahli surga," kata Rhoma Irama meniru ucapan habib tersebut.

Habib Bahar Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kali Ini soal Persekusi dan Kekerasan

Akibat ucapannya itu yang mempertanyakan soal nasab Ba'lawi, Bang Haji pun sontak membuat emosi Bahar bin Smith yang notabenenya merupakan seorang Ba'alawi.

Setelah Habib Bahar, kini muncul dari kalangan Ba'alawi lainnya yang menentang pernyataan Bang Haji, adalah Habib Rizieq Shihab.

Lewat Habiburokhman, Prabowo Titip Salam Hormat untuk Habib Rizieq Shihab

Dalam salah satu kutipan ceramahnya, eks imam besar FPI tersebut turut mengomentari pernyataan Rhoma Irama di podcastnya yang mempertanyakan keasilan nasab Ba'alawi.

“Baru beberapa hari ini ada tokoh sudah lanjut usia tahu-tahu bicara di podcastnya seenaknya, Habaib ini ada doktrin begini begitu,” kata Habib Rizieq Shihab.

Halaman Selanjutnya
img_title