PDI Perjuangan Gaet NU dan Muhammadiyah Distribusi Hewan Kurban

Peternakan sapi
Sumber :

BANDUNG - Anggota DPR RI dan DPRD serta Kepala Daerah dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat berkolaborasi memaksimalkan distribusi hewan kurban Idul Adha. Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha, tahun ini DPD PDI Perjuangan salurkan hewan kurban berupa tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing.

Profil Ustadz Untung Cahyono, Penceramah Viral Usai Bahas Politik Saat Sholat Ied

Hewan kurban ini disalurkan melalui ormas Islam yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Gema Pasundan masing-masing 1 ekor. Sisanya yakni empat ekor sapi dan satu  ekor kambing disembelih di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022.

Pemotongan Hewan Kurban DPD PDI Perjuangan Jabar

Photo :
  • istimewa
Beda dari yang Lain, Jemaah Aolia Gunungkidul Rayakan Idul Fitri Tanpa Gema Takbir

"Alhamdulillah, hari ini PDI Perjuangan Jawa Barat menyiapkan tujuh ekor sapi dan satu kambing untuk disembelih. Ini merupakan wujud syukur dan kepedulian kami kepada masyarakat dan juga para kader. Beberapa juga kami salurkan ke Nadhatul Ulama, Muhammadiyah dan Gema Pasundan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono kepada wartawan.

Ono menyampaikan daging kurban didistribusikan ke warga sekitar, Panti, Yayasan, serta sayap dan badan partai. Menurut Ono, hewan kurban ini merupakan hasil gotong royong dari anggota DPR RI dan juga DPRD Jawa Barat serta kepala daerah dari PDI Perjuangan. Ono berharap momentum perayaan Idul Adha semakin menggelorakan semangat berkorban bagi sesama. 

Halaman Selanjutnya
img_title
Jelang Gugatan Hasil Pemilu 2024, Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional