Sambut Baik Dukungan PKS, Anies Baswedan Sebut akan Ada Parpol Lain yang Menyusul

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Anies Baswedan menyambut baik dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada dirinya untuk kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang akan datang.

KPU Ancam Gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon' di Pilkada Jakarta: Mengarah ke Tindak Pidana

Sebelumnya, PKS telah mendeklarasikan Anies Baswedan dan kader internalnya, Sohibul Iman untuk berduet sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024.

"Saya saat ini sedang dalam perjalanan, karena itu izinkan rekaman ini menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang disampaikan tadi oleh Bapak Presiden," kata Anies, di sebuah video yang diunggah di akun X resmi miliknya, Rabu (26/6/2024).

PKS Blak-Blakan Mengaku Rugi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Minta Tidak Usah Memprovokasi

Kini posisi Anies sedang berada di Luar Negeri. Namun, sesampainya di Tanah Air, Anies mengaku akan langsung berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah selanjutnya.

Anies menyebut perjuangan dengan PKS bukan kali ini saja. Sebelumnya ia pernah bersama-sama dengan partai berlambang padi tersebut pada Pilkada Jakarta 2017 dan Pilpres 2024.

Anies Disebut Bakal Buat Partai Perubahan, Begini Syarat Mendirikan Parpol di Indonesia

"Kita sudah berjuang bersama-sama di Jakarta, maupun di tingkat nasional. Bersama PKS Insya Allah kita berjuang bersama-sama ke depan," kata dia lagi.

Selain PKS, Anies sebelumnya sudah mendapat dukungan dari DPW PKB Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title