Hasil Survei Capres 2024 Dalam 6 Simulasi, Ini 3 Nama Yang Muncul

Hasil survei Prabowo Subianto dapat elektabilitas tertinggi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Jelang pemilu 2024 mendatang Parameter Politik Indonesia, merilis hasil survei calon Presiden selama bulan Juni 2022.

Di Luar Dugaan! Ini Alasan Untung Cahyono Khutbah Sholat Ied Singgung Kecurangan Pemilu

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menuturkan, survei dilakukan dengan wawancara melalui telepon dengan 10 ribu data base responden, dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error 2,9 persen.

Fakta mengejutkan ditunjukan oleh hasil survei tersebut, beberapa nama yang cukup familiar selalu masuk dalam lima besar calon Presiden.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Seperti, Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Keta Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Survei ini kami lakukan pada 15-29 Juni 2022. Penentuan sampel menggunakan metode acak bertahap atau multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebanyak 1.200 orang. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional," ujar Adi dalam konferensi pers, Selasa, 12 Juli 20221.

Cara Terbaru Klaim Saldo DANA Gratis Rp700.000, Langsung Masuk Rekening!

Dalam enam simulasi yang dilakukan Parameter, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan konsisten menempati posisi tiga teratas elektabilitas tertinggi Calon Presiden.

"Ganjar Pranowo dipilih karena dianggap terbukti kinerjanya, Prabowo dipilih karena karakter khas militernya yaitu berani dan tegas. Anies dipilih karena kinerja dan kepemiminannya dianggap baik di Jakarta," ungkap dia. (Irv)