1.599 Formasi CPNS Kemenag Disiapkan Khusus untuk Putra Papua dan Kalimantan

Tes CPNS Kemenag
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandung – Kabar menggembirakan bagi putra dan putri daerah! Kementerian Agama (Kemenag) membuka peluang istimewa dalam seleksi CPNS 2024. Sebanyak 559 formasi disediakan untuk putra dan putri Papua serta 1.040 formasi bagi putra dan putri Kalimantan

Santri Ma'had Aly Banjir Kesempatan 5.915 Formasi CPNS Kemenag

Sekretaris Jenderal Kemenag M Ali Ramdhani menjelaskan bahwa formasi Putra/Putri Papua mensyaratkan pelamar merupakan keturunan Papua berdasarkan garis keturunan Bapak dan/atau Ibu asli Papua. Hal ini harus dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir dan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku.

Sementara itu untuk formasi Putra/Putri Kalimantan diperuntukkan bagi kebutuhan yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pelamar harus membuktikan status kependudukannya dengan Kartu Tanda Penduduk di Kabupaten/Kota Kalimantan pada saat pembuatan akun di SSCASN.

Panduan Khusus Dapat Saldo DANA Gratis Rp747 Ribu, Langsung Masuk Rekening

Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dibuka mulai 1 hingga 14 September 2024. Bagi putra dan putri daerah yang berminat dapat mendaftar secara online dengan membuat akun melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Panduan Khusus Dapat Saldo DANA Gratis Rp502 Ribu, Bisa Langsung Cair

Selain membuka formasi untuk putra dan putri daerah Kemenag juga menyediakan formasi khusus lainnya. Terdapat 5.915 formasi untuk lulusan Ma'had Aly 418 formasi untuk penyandang disabilitas serta 138 formasi bagi lulusan terbaik atau cumlaude.

Dengan dibukanya formasi khusus ini Kemenag berharap dapat mendukung pemerataan pembangunan dan memberikan kesempatan yang sama bagi putra dan putri daerah untuk berkontribusi dalam pelayanan publik. Bagi putra dan putri Papua dan Kalimantan jangan lewatkan kesempatan emas ini.