RUU TPKS DIsahkan! Ini Kata Ketua DPR RI Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani usai pengesahan RUU TPKS
Sumber :
  • tangkap layar instagram @dpr_ri

Bandung – Sempat menjadi polemik kalangan aktivis perempuan dan praktisi hukum, kini DPR RI telah mengesahkan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual ( RUU TPKS).

Terbongkar! Istri Andrew Andika Kantongi Bukti Perselingkuhan Suaminya: Lebih dari Sekali

Pengesahan RUU TPKS tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Parlemen TV, pada Selasa, 12 April 2022. 

Rapat pengesahan RUU TPKS tersebut dipimpin lansung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, bahkan usai pengesahan tersebut, DPR RI juga membahasa RUU inisiatif pemekeran tiga Provinsi baru di Papua.

Heboh! Pesinetron Andrew Andika Diduga Selingkuh, Tengku Dewi: Aku Capek!

Sebelum mengembil keputusan, Badan Legislastif (Baleg) telah menyampaikan laporan mengenai pembahasan RUU TPKS tersebut.

"Kami akan menanyakan kembali kepada peserta sidang yang terhormat, apakah RUU TPKS dapat disetujui menjadi undang-undang," ujar Puan pada peserta rapat, dilansir dari siaran langsung kanal YouTube Parlemen TV.

Geram! Teungku Dewi Putri Bongkar Perselingkuhan Andrew Andika, Sempat Main Sama Ani-ani di Hotel

Puan menjelaskan bahwa, pengesahan RUU TPKS dapat menjadi tonggak bersejarah salah satu perjuangan masyarakat dalam menanggulangi kekerasan dan perilaku seksual terhadap perempuan.

"Ini merupakan momen bersejarah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Hari ini RUU TPKS akan disahkan dan menjadi bukti perjuangan bagi korban-korban kekerasan seksual," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title