Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Erick Thohir: Kesempatan Bagi Milenial

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • tangkap layar instagram @erickthohir

Bandung – Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 telah resmi diluncurkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Sebanyak 2.700 lowongan kerja ditawarkan oleh berbagai perusahaan BUMN.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, adanya disrupsi digital dan teknologi telah membuat perubahan dan pergeseran jenis pekerjaan yang luar biasa signifikan.

Program tersebut juga yang melandasi adanya program rekrutmen bersama BUMN menyesuaikan dengan zamannya.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Itulah kenapa kami di BUMN selain melakukan program perekrutan ini, kami juga terus menjaga fondasi daripada yang namanya talenta digital BUMN yang harus terus ditingkatkan," kata Erick dalam telekonferensi, Selasa 12 April 2022.

"Apalagi (talenta digital BUMN) hari ini jumlahnya baru 1 persen, padahal kita ingin mencapai 20 persen," kata dia.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Erick menegaskan, inovasi adalah sebuah keharusan yang terjadi, karena saat ini semuanya sedang menghadapi knowlegde based economy atau ekonomi berbasis pengetahuan.  Pertumbuhan ekonomi itu terjadi karena hasil dari sumber daya manusianya, dan tidak hanya sekadar dari sumber daya alam ataupun market yang sangat besar.

Karena itu, Erick berharap bahwa para kalangan milenial yang berminat ikut ke dalam proses rekrutmen bersama BUMN kali ini, bisa menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title