Ridwan Kamil Turun Tangan Tangani Penderita Kanker Ganas di Kuningan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Jabar Quick Response mendatangi anak kecil di Kabupaten Kuningan bernama Tazkiatul Aziziyah (5 tahun) yang di diagnosa mengidap kanker ganas pada kaki kanannya. 

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Ridwan Kamil menyambangi ke kediaman Tazkiatul dan bertemu juga dengan ayahnya bernama Nurul Amin dan ibunya bernama Ipah. Ridwan Kamil turut merasakan kesedihan Tazkiatul yang masa kecilnya harus berjuang melawan penyakitnya tersebut. 

Secara medis, kaki kanan Tazkiatul harus dilakukan amputasi, akibat kanker yang terlalu ganas pada kaki kanannya. Sang ayah Nurul Amin mengatakan pihaknya merasa trauma jika anaknya itu secara medis harus diamputasi. 

Panduan Khusus Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Hari Ini, Rabu 24 April 2024

“Kata dokter RSCM, harus diamputasi Pak Gub. Namun kemarin ada kasus yg sama, anaknya meninggal dunia," ujar ayahnya seorang honorer di SMK di Kuningan dalam keterangannya, Minggu 31 Juli 2022.

Ayah ibunda Tazkiatul memang masih khawatir terkait rencana operasi tersebut. Sementara itu, Ridwan Kamil menyarankan agar pihak orangtua Tazkiatul meminta pendapat dokter - dokter lain dari Rumah Sakit lain demi kebaikan dan kesembuhan Tazkiatul. 

Akhinya Nasabah BNI Dapat Saldo DANA Gratis Rp1 Juta, Selamat ya!

"Jadi atau tidak jadi, ada bantuan dari saya. Cuma ada proses, mangga ikuti," kata Ridwan Kamil. 

Dalam kesempatannya itu pun, Ridwan Kamil pun memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan gizi Tazkiatul serta paket semboka melalui Jabar Quick Response, selain itu Tazkiatul juga diberikan boneka RJ dari kartun BTS21, yang merupakan karakter favoritnya. (bdg)