Sukses di Jakarta, Kemenparekraf Gelar Voice Academy 2022 di Bandung

Voice Academy Kemenparekraf
Sumber :
  • Dok. Kemenparekraf RI

Bandung – Kementerian Ekonomi, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Voice Over Indonesia Academy 2022 di Kota Bandung. Sebelumnya acara serupa sukses diselenggarakan di Jakarta.

Kebakaran Gunung Bromo Capai Kerugian hingga Rp89,7 Miliar, Berikut Ini Rinciannya

Sementara Voice Academy yang digelar di Bandung berlangsung pada 29 Juli hingga 1 Agustus 2022 di Fave Hotel, Braga, Bandung.

Direktur Aplikasi, Televisi Permainan dan Radio Kemenparekraf, Syaifullah sangat mengapresiasi program Voice Academy Bandung. Terlebih antusiasme masyarakat yang begitu besar hingga terdapat peserta dari luar Bandung, seperti Surabaya dan Garut.

Kang Dedi Masuk 4 Besar Tokoh Publik Berpengaruh di YouTube 2022

"Pendaftar Voice Academy Bandung berjumlah 460 orang. Proses seleksi untuk pelatihan meloloskan 21 orang, terasa begitu sulit, karena semua pendaftar begitu bermutu. Mungkin program ini laris karena bidang pengisi suara sedang dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan," tutur dalam keterangan resminya, Senin, 1 Agustus 2022.

Voice Academy Kemenparekraf

Photo :
  • Dok. Kemenparekraf RI
Ramalan Hard Gumay Soal Artis yang Bakal Meninggal di Tahun 2023, Berakhiran Huruf 'i'

Untuk diketahui, Voice Academy tidak hanya untuk menyiapkan pengisi suara profesional, namun program ini juga mengandung unsur pendidikan dan menyiapkan proyek kebangsaan yang bisa dikembangkan.

Salah satu proyek yang akan digarap oleh peserta Voice Academy Bandung adalah audio drama.

Halaman Selanjutnya
img_title