Mensos Risma Sebut JNE Harus Tanggungjawab Kasus Beras Bansos di Depok

Lokasi puluhan karung beras bansos terkubur di Depok
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra

BANDUNG - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma angkat bicara terkait temuan beras bansos yang dikubur di Depok. Risma menegaskan, kasus tersebut merupakan tanggung jawab dari jasa kurir  yaitu JNE.

Kasus Bansos Dikubur di Depok Dihentikan, Ini Alasannya

Dengan kondisi itu, Risma mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri PMK Muhadjir Effendy. “Pak Menko menyampaikan bahwa saat itu pengiriman bantuan beras itu dilakukan oleh Bulog. Nah, kemudian di perjalanan itu pengirim bantuan itu barangnya itu kehujanan,” ujar Risma dilansir dari VIVA.co.id, Rabu 3 Agiustus 2022.

Menurutnya, beras tersebut telah terguyur hujan saat pengiriman. Kemudian pihak Bulog bekerja sama dengan pihak JNE selaku transporter untuk mengganti secara keseluruhan bansos tersebut. “Mereka harus mengganti karena meskipun mereka tidak tahu kualitas beras itu seperti apa tapi dia sudah kehujanan. Gitu perjanjiannya katanya,” ujarnya.

JNE Ngaku Bansos yang Dikubur Sudah Diganti, Polisi Minta Bukti

Lokasi puluhan karung beras bansos terkubur di Depok

Photo :
  • VIVA/Ridwan Putra

Sebelumnya diketahui, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Diduga perusahaan pengiriman JNE yang melakukan itu karena lokasinya yang berada persis di depan gudang perusahaan tersebut.

Bansos yang Dikubur di Depok Diklaim Bukan Milik Kemensos

Tumpukan sembako bansos Presiden itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut yang mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut. (bdg)