Jutaan Anak di Jabar Gencar Diimunisasi Campak dan Rubella

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Humas Jabar

BANDUNG - Warga Jawa Barat semangat dan antusias dengan imunisasi Campak dan Rubella. Khususnya warga Kabupaten Karawang yang dijadikan tempat kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. BIAN 2022 tingkat nasional tahap II Jawa - Bali ini dibuka Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta para stakeholders di RSUD Karawang.

Komisi Daerah KIPI Jabar Ajak Imunisasi Campak Kekebalan Tubuh Anak

Imunisasi selama Agustus 2022 ini digelar di sejumlah tempat, di antaranya di rumah sakit, Puskesmas, sekolah - sekolah, pesantren, PAUD dan juga kelompok bermain di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. 

Antusiasme diutarakan Endang Lestari (38) warga Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok L RW 19 Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Endang memiliki anak berumur lima tahun. Menurutnya, imunisasi ini diperlukan bagi anak usia dini dalam menjaga kesehatan dan menambah kekebalan tubuh dari ancaman penyakit Campak dan Rubella.   

Ridwan Kamil Turun Tangan Tangani Penderita Kanker Ganas di Kuningan

"Imunisasi sangat perlu bagi anak-anak, karena mampu menambah kekebalan, jaga kesehatan, membantu perkembangan anak hingga mencegah stunting," ujar  Endang di Posyandu Sakura 10, Kampung Guyub Rukun, Perumnas Bumi Teluk Jambe. 

Bulan Imunisasi Anak Nasional di Karawang

Photo :
  • Humas Jabar
Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Endang pun tampak fasih menjelaskan manfaat dan proses selanjutnya dari imuninasi Campak dan Rubella ini. "BIAN ini membantu anak-anak yang imunisasinya masih bolong-bolong atau belum lengkap," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title