Komisi Daerah KIPI Jabar Ajak Imunisasi Campak Kekebalan Tubuh Anak

Ilustrasi imunisasi
Sumber :
  • pixabay

Bandung – Imunisasi penting bagi kesehatan dan kekebalan tubuh anak, hal ini juga disampaikan oleh Ketua Komisi Daerah KIPI Jawa Barat Prof. Kusnandi Rusmil. Vaksin yang diproduksi sangat aman dan bukan jadi alasan bagi orang tua khawatir anaknya mendapatkan imunisasi. 

Membanggakan! Raline Shah Jadi Pembicara di KTT ASEAN Bersama Siwon Super Junior

Kusnandi menyampaikan bahwa Jabar punya informasi Vol.99 dengan tema Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, di Taman Museum Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Senin, 1 Agustus 2022. 

Selain itu, ditegaskan oleh Kusnandi bahwa vaksin dijamin aman karena sudah lama dipergunakan dan dibuat begitu hati-hati oleh para ahli kesehatan. 

Bio Farma: IndoVac Diproyeksikan Jadi Vaksin Multistrain

"Efek sampingnya sudah diperhitungkan sangat sedikit, keuntungannya jauh lebih besar. Jadi gak usah takut karena semua orang itu sudah diimunisasi," kata Kusnandi.

"Termasuk yang naik haji juga sudah divaksinasi, no problem. Keamanannya sudah diperhitungkan," imbuhnya.

Mengejutkan, Tiga Member IVE Dikonfirmasi Terpapar Covid-19

Lalu, Kusnandi juga mengingatkan, kemungkinan dampak langsung yang timbul setelah disuntik vaksin atau pasca imuniasi (KIPI) begitu kecil, namun perlu diantisipasi dan perlu adanya persiapan serius. 

"Kejadiannya juga susah diperhitungkan maka harus dipersiapkan. Makanya di tempat imunisasi harus selalu ada peralatan untuk menolong kalau terjadi apa apa. Walaupun kejadian itu belum tentu terjadi tapi kita harus siap-siap," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title