Aktifitas Ramadhan Longgar, Politisi PDI Ingatkan COVID-19 Belum Usai

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Melonggarnya aktifitas pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah saat pandemi COVID-19 direspon maksimal masyarakat. Mulai dari aktifitas buka bersama maupun aktifitas sosial jelang berbuka kembali marak pasca dua tahun dihadapkan dengan pembatasan mobilitas akibat pandemi COVID-19.

Animo Masyarakat Sukabumi Divaksin Masih Tinggi

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menjelaskan, kepatuhan protokol kesehatan dengan situasi ini jangan sampai abai terutama dalam penggunaan masker. Terlebih, progres vaksinasi sudah mendekati 100 persen.

"Dengan mematuhi prokes umat Islam dapat lebih fokus beribadah tanpa khawatir terpapar COVID-19," ujar Ono di Bandung Jawa Barat, Rabu 13 April 2022.

Ceritakan Sulitnya Divaksin, Akhirnya Uwed Bersenang Hati

Namun melonggarnya aktifitas ini juga dimanfaatkan PDI Perjuangan memperkuat tali interaksi dengan masyarakat dengan rutinitas pemberian takjil menjelang berbuka.

"Pembagian takjil dilakukan setiap hari di dua Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Sasaran nya memang masyarakat umum, spontanitas kita membagikan di pinggir jalan," katanya.

Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung 8-14 Agustus 2022

Ono memastikan safari Ramadhan ini merupakan rangkaian acara HUT PDI Perjuangan ke 49 yang akan berlangsung sampai Mei mendatang. "Pembagian takjil ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami bagi masyarakat," kata anggota Komisi IV DPR RI ini. (adm)