Kinerja Bupati Purwakarta Memble, Nihil Prestasi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Sumber :
  • Pemkab Purwakarta

BANDUNG – Capaian kinerja Bupati-Wakil Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Aming menjadi sorotan. Selama empat tahun memimpin wilayah ini, kinerja Anne-Aming memble, bahkan nihil prestasi.

Namanya Diseret dalam Kasus Vina Cirebon, Bupati Indramayu Ancam Pidanakan Warganet

Menurut Anggota Komisi III DPRD Purwakarta, Hidayat, program kerja yang digagas Anne-Aming banyak yang tidak terwujud. Adapun yang menjadi acuan dari program keduanya yaitu '9 Langkah Melanjutkan Purwakarta Istimewa'.

"Setelah kami evaluasi, ternyata dari program 9 langkah yang jadi acuannya itu, hanya satu poin saja yang terealisasi. Yakni, di sektor pelayanan birokrasi melalui pembangunan MPP. Sedangkan langkah 1-8 persentase perwujudannya masih di bawah 10 persen," ujar Hidayat, Kamis 25 Agustus 2022.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Mal Pelayanan Publik (MPP) Madukara Bale Purwakarta

Photo :
  • Pemkab Purwakarta

Poin 1 dari 9 langkah gagasan Anne-Aming yaitu soal program pendidikan. Tertuang dalam RPJMD yakni target pemerintah mewujudkan pelayanan pendidikan yang terintegrasi dengan provinsi dan pusat melalui pembangunan satu desa satu SMP dan SMP. Termasuk menyediakan layanan angkutan sekolah gratis bagi siswa di daerah prioritas atau yang ada di wilayah terpencil.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Dari hasil evaluasi, terang Hidayat, persentasi perwujudan langkah 1 itu hanya di bawah 10 persen. Jangankan bangun 1 sekolah satu desa, kendaraan angkutan sekolah saja baru punya tiga.

"Itupun kalau tidak salah merupakan warisan dari bupati sebelumnya," jelas Hidayat.

Halaman Selanjutnya
img_title