Profil Kompol Ratna yang Diperiksa Propam, Ternyata...

Kompol Ratna Quratul Aini
Sumber :
  • Tribata

BANDUNG – Kabar mengejutkan datang dari Polri, pasalnya Komisaris Polisi (Kompol) Ratna Quratul Aini ditangkap dalam dugaan penyalahgunaan wewenang kala menangani kasus.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Fadil Imran. Sayangnya, Fadil belum membeberkan perihal penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Ratna.

Dia cuma menyebut saat ini Ratna sedang diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Profil Kompol Ratna Quratul Aini

Melansir dari VIVA, Kompol Ratna merupakan satu dari delapan Polisi Wanita (Polwan) yang dilantik Fadil Imran sebagai Kapolsek. Diketahui Ratna dipercaya menduduki posisi sebagai Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara. Jabatannya sebagai Kapolsek Penjaringan baru hitungan bulan tepatnya 24 Mei 2022.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Wanita kelahiran 10 Mei 1985 ini bukanlah sosok biasa, dia merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2006 dan menerima penghargaan Adhi Makayasa di tahun yang sama. Ratna memiliki pengalaman yang terbilang mentereng di bidang reserse.

Sebagai informasi, Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik pendidikan tinggi dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yang dinilai berprestasi dalam aspek akademis, jasmani dan kepribadian (mental).

Halaman Selanjutnya
img_title