Pemerintah Kewalahan Murahkan Harga Kepokmas Pasca Kelangkaan Migor

Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan
Sumber :
  • Adi Suparman

Bandung – Masyarakat dihadapkan dengan kenaikan harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di awal Ramadhan 1443 Hijriah pasca kewalahan dengan kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat direncanakan bakal ada kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan LPG 3 Kilogram.

Saran Gus Miftah pada Selebgram Oklin Fia: Konten Harus...

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menilai masyarakat dipastikan semakin tersudutkan pasca dihadapkan dengan kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng.

"Harga kepokmas memang menunjukan kenaikan. Harga minyak belum turun lagi. Ada kebahagiaan dan kekhawatiran jelang Ramadhan, yang selalu terjadi. Bahagia karena bulan Ramadhan selalu membahagiakan, tapi khawatir karena kenaikan harga kepokmas meroket," ujar Farhan dalam keterangannya, Sabtu 2 April 2022.

Kota Bandung Terancam Hilang dari Tujuan Wisawan Asing

Menurutnya, ada praktik yang merugikan publik dengan memainkan harga di tengah kondisi masyarakat yang masih sulit. "Bukan hanya karena kenaikan permintaan tetapi terjadi miss match dengan supply atau pasokan di pasar, sehingga harga a harga meroket," katanya.

Pihaknya menduga ada beberapa pihak yang memainkan  pasokan kepokmas, untuk itu perlu ada tindakan tegas. "Komisi Pengawasan Persaingan Usaha agar secara aktif melakukan pengawasan yang nyata terhadap perusahaan - perusahaan yang menguasai produksi, distribusi hingga retails kepokmas. Jangan menunggu gejolak harga dan kelangkaan pasokan kepokmas," katanya.

DPR Ingatkan Bakamla Soal Ancaman China dan Vietnam di Laut Indonesia

 

Halaman Selanjutnya
img_title