Didemo Ratusan Warga Usai Penyerangan Mentri Israel Berdalih Bela Diri

aksi unjuk rasa perlawanan warag Palestina
Sumber :
  • tangkap layar instagram @kasihpalestina

Bandung – Aaksi keji dan biadab kembali dilakukan oleh aparat Israel, terhadap warga Palestina yang tengah beribadah di Masjidil Aqsa.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Di tengah bulan Ramadan ini, pasukan Israel tiba-tiba menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Jumat subuh dini hari, 15 April 2022, ketika itu ribuan jamaah sedang berkumpul di masjid hendak melakukan shalat subuh.

Dikutip dari Aljazeera, tercatat setidaknya 158 warga Palestina dikabarkan terluka dalam penyerangan brutal terhadap jamaah Masjidil Aqsa tersebut.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Video yang beredar di media sosial, menunjukkan warga Palestina membalas perlawanan dengan melempar batu kepada polisi menembakkan gas air mata dan granat.

Video lain menunjukkan jamaah membarigade diri mereka di dalam masjid di tengah apa yang tampak seperti awan gas air mata.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Itu adalah kekerasan paling serius di tempat suci dalam hampir satu tahun ini. Warga Palestina melihat pengerahan besar-besaran polisi Israel di Al-Aqsa sebagai provokasi.

Diketahui, pascapenyerangan tersebut, ratusan warga Palestina turun ke jalan untuk memprotes pasukan Israel yang membobol Masjid Al-Aqsha pada hari Jumat dan untuk menunjukkan dukungan bagi orang-orang yang tinggal di Tepi Barat yang diduduki.

Halaman Selanjutnya
img_title