Macan Tutul Serang Warga yang Lagi Berkebun di Sumedang

Ilustrasu macan tutul
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Seekor macan tutul sebesar kambing dewasa tiba-tiba menyerang warga yang sedang berkebun di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, pada Rabu, 7 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Puting Beliung Terjang Bandung-Sumedang, Ini Analisis Cuaca hingga Rekomendasi BMKG Jabar

Akibat dari kejadian itu, tiga warga harus menjadi korban terkaman macan tutul tersebut. Diduga, hewan liar yang dilindungi itu turun dari Gunung Kerambi karena kelaparan.

Peristiwa berawal ketika warga sedang bekerja di kebun untuk menanam pohon alpukat di Dusun Cihanjawar, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sukabumi.

Respons Cepat Gempa Sumedang, Lazismu Kabupaten Cirebon Kirimkan Bantuan dan Tim Ke Lokasi Terdampak

Salah satu korban terkaman macan tutul bernama Adi (38) menerangkan, ketika dirinya sedang berkebun bersama rekannya, tiba-tiba ia melihat seekor macan tutul yang sedang mengintai para pekerja.

Macan tutul terkam warga di Sumedang

Photo :
  • Instagram @sumedangekspres.aslina
Profil Hanum Mega, Selebgram yang Ngaku Dihianati Suami hingga 'Wikwik' 3 Kali dengan Selingkuhan

"Tiba-tiba saya melihat macan di belakang teman saya akan menerkam," ungkapnya melansir akun Instagram @sumedangekspres.aslina, Jumat, 9 September 2022.

Seketika macan tutul itu langsung menyerang dan terjadilah adu tenaga dengan para pekerja. Hingga akhirnya hewan liar itu bisa dilumpuhkan.

Halaman Selanjutnya
img_title