Identitas Hacker Bjorka Teridentifikasi, Begini Kata Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • istimewa

Bandung – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya masih terus mengusut hacker bernama Bjorka buntut dari kasus bocornya sejumlah data negara dan beberapa pejabat di Indonesia. Diketahui, identitas dari Bjorka saat ini telah teridentifikasi.

JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

"Tim gabungan masih bekerja, saat ini kami masih menunggu update (pengusutan hacker Bjorka) dari Direktorat Siber juga," ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 14 September 2022.

Dedi belum bisa menjelaskan lebih jauh mengenai perkembangan pengusutan kebocoran data dan posisi hacker Bjorka saat ini. Sebab, seluruh tim gabungan masih melakukan pengembangan lanjutan.

JAN Harap Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Keputusan Hasil Pemilu 2024

Hacker Bjorka

Photo :
  • Tangkap layar

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan pemerintah dan aparat penegak hukum telah mengidentifikasi hacker dengan nama alias Bjorka yang diduga membocorkan data-data masyarakat, termasuk data sejumlah pejabat negara.

JAN Apresiasi Satgas P3GN Polri Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama

"Sampai sekarang ini memang gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri," kata Mahfud di kantornya pada Rabu, 14 September 2022.

Namun, Mahfud belum bisa mengungkap siapa sosok yang diduga pelaku hacker dengan nama Bjorka. Sebab, sampai saat ini pihak kepolisian bersama pemerintah masih melakukan penyelidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title