Begini Kata PLN Soal Wacana Penghapusan Daya 450 VA

Perusahaan Listrik Negara (PLN)
Sumber :
  • unggahan Instagram @infobandungkota

BANDUNG – PT PLN (Persero) menanggapi soal wacana penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA dan menaikkannya menjadi 900 VA.

Doa Pemerintah Indonesia untuk Keselamatan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan jika penghapusan daya 450 VA itu tidak benar. Pun juga soal perubahan tarif listrik sebagaimana yang ramai dibicarakan publik dalam beberapa waktu terakhir.

Darmawan menegaskan, selama ini pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan, tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat.

Link Saldo DANA Rp700 Ribu Hari Minggu 19 Mei 2024, Sekali Klik Langsung Cair

Ilustrasi meteran listrik

Photo :
  • dok. PLN

"Keputusan pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA, dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut," kata Darmawan dalam keterangannya, Sabtu 17 September 2022.

Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu di Hari Minggu 19 Mei 2024, KLAIM Keburu Habis

Dia menegaskan, dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9) lalu, juga tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. 

Darmawan mengatakan, PLN akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah, untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik. PLN juga memastikan bahwa pelayanan kelistrikan di Tanah Air akan terus diupayakan agar tetap andal dan optimal.

Halaman Selanjutnya
img_title