Soal Konsorsium 303, Polri: Timsus Belum Punya Info

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

BANDUNG – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sejauh ini Tim Khusus Bareskrim Polri yang dibentuk oleh Kepala Polri tidak menggubris isu tentang keberadaan 'Konsorsium 303' yang beredar di media sosial dengan mencatut nama Kepala Bareskrim Komjen Agus Andrianto maupun Ferdy Sambo.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

"Sudah saya tanyakan ke Timsus (Tim Khusus). Ingat, Timsus bekerja berdasarkan fakta hukum," kata Dedi di Jakarta pada Jumat, 23 September 2022

Menurut dia, penyidik masih fokus menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan obstruction of justice terhadap sejumlah tersangka, di antaranya Ferdy Sambo serta sidang kode etiknya.

JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

{{ photo_id=3947 }}

"Kita masih fokus untuk segera menuntaskan di bulan ini menyangkut masalah berkas perkara [pasal] 340 [tentang pembunuhan berencana), obstruction of justice (upaya menghalangi proses hukum), termasuk sidang kode etik," ujarnya.

JAN Harap Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Keputusan Hasil Pemilu 2024

Jadi, kata Dedi, tim khusus sampai hari ini belum ada informasi melakukan pendalaman atau penyelidikan terkait bagan Konsorsium 303 dengan mencatut nama Ferdy Sambo dan Agus Andrianto.

"Kalau hanya dugaan-dugaan dari orang luar, ya, enggak apa-apa, kita dengerin. Kita jadi bagian dari Timsus, artinya, Timsus belum ada info tersebut. Inget, ya, Timsus bekerja sesuai dengan fakta-fakta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title