Kapok Antre Mengular di SPBU, Warga Beralih ke Pedagang Eceran

Antrean BBM di SPBU Serang
Sumber :
  • VIVA/Yandi D

BANDUNG – Antrean panjang warga yang gunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, sering kali terjadi di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina terus terjadi belakangan ini.

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

Antrean yang bahkan sering terlihat memakan bagian jalan tersebut sudah menjadi pemandangan setiap hari sejak pemerintah pusat resmi menaikan harga BBM Subsidi pada 3 September lalu.

Diketahui hingga kini harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800, dan Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

Nozzle BBM Pertalite dan Pertamax di SPBU Abdul Muis

Photo :
  • ANTARA PHOTO/M Agung Rajasa/ss/aww

Harga BBM Pertamax yang turut naik ditengarai membuat banyak pengguna beralih ke Pertalite, dan berujung pada antrean panjang di tiap tiap SPBU yang ada.

Heboh! Detik-detik Pembubaran Kegiatan Ibadah di Tengarang, Begini Kata Kepolisian

"Antreannya memang terasa lebih ramai dari biasanya. Jelas banget ada perubahan (antrean) dibanding sebelum kenaikan harga BBM. Sekarang bisa setengah jam lebih buat antre beli Pertalite di pom bensin," ujar Dhika ditemui di salah satu SPBU yang ada di Palmerah Jakarta Barat, Selasa 27 September 2022.

Ada banyak cara warga dalam mengatasi lamanya antrean di SPBU, untuk yang masih mampu akhirnya mengisi Pertamax agar terhindar dari antrean panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title