Mengenal Sosok Eks Jubir KPK yang Jadi Pembela Putri Sambo

Eks Jubir KPK, Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bandung – Nama Febri Diansyah yang merupakan mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyita perhatian usai dikabarkan bergabung dengan tim kuasa mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Profil diri Febri Diansyah menarik perhatian publik.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Diketahui bahwa Putri Candrawathi merupakan salah satu tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Febri Diansyah merupakan seorang pria kelahiran Padang, Sumatera Barat pada 8 Februari 1983. Ia kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada dan lulus pada tahun 2007.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Eks Jubir KPK, Febri Diansyah

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

Semasa kuliahnya, Febri Diansyah aktif di organisasi Indonesia Court Monitoring (ICM), yakni sebuah lembaga pengawasan peradilan di Yogyakarta. 

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Setelah lulus, ia bergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat antirasuah, Indonesia Corruption Watch (ICW). Lembaga ini berisikan orang-orang yang berkomitmen untuk menjegal korupsi.

Sejak bergabung dalam ICW, nama Febri semakin dikenal masyarakat. Ia kemudian bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah melewati serangkaian ujian. Febri Diansyah diterima di bagian pegawai Fungsional Direktorak Gratifikasi KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title