Kapolri Paparkan Kronologi Lengkap Tragedi Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan kronologi tragedi kematian di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Menurut dia, pertandingan sepak bola antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya sudah diserahkan izinnya oleh panitia pelaksana sejak 12 September 2022.

Tragedi Bus SMK Lingga Kencana di Subang: Sopir Terancam Tersangka, Ini Penjelasannya

Panitia Pelaksana Kirim Surat ke Polres

"Panitia pelaksana, Arema FC mengirimkan surat kepada Polres terkait dengan rekomendasi pertandingan sepak bola Arema FC dan Persebaya yang dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB," kata Sigit di Malang pada Kamis malam, 6 Oktober 2022.

Sinopsis Film Vina Sebelum 7 Hari: Diambil dari Kisah Nyata Tragedi Pembunuhan di Cirebon

Kapolri konpres di Stadion Kanjuruhan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Polres Kirim Surat Berisi Pengubahan Jadwal

Berkaca Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polisi Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini Sebelum Sewa Bus

Kemudian, Sigit mengatakan Polres Malang menanggapi surat dari panitia pelaksana tersebut. Lalu, Polres Malang mengirimkan surat resmi untuk mengubah jadwal pelaksanaan menjadi pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan faktor keamanan.

"Namun demikian, permintaan ditolak PT LIB (Liga Indonesia Baru) dengan alasan apabila waktunya bergeser, tentu ada pertimbangan terkait masalah penayangan langsung, ekonomi dan sebagainya yang mengakibatkan dampak bisa memunculkan pinalti dan ganti rugi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title