Ngeri, Begini Kondisi Korban Gas Air Mata Akibat Tragedi Kanjuruhan

Korban gas air mata di Stadion Kanjuruhan
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Bandung – Sejumlah korban tragedi gas air mata di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam masih harus menyimpan rasa sakit yang mendalam. Bahkan banyak yang matanya masih memerah akibat gas air mata yang dilepaskan pihak kepolisian dalam tragedi memilukan dalam sejarah sepakbola tanah air itu. 

Delapan Tahun Berlalu, Polda Jabar Bantah Salah Satu Pelaku Pembunuh Vina Anak Anggota Polisi

Salah satu korban yang mengalami pendarahan pada bagian mata adalah Kevia Naswa Ainurrohma (18 tahun) warga New Puri Kartika Asri, Kota Malang. Mahasiswa Universitas Widyagama mengalami mata merah pada bagian kanan dan kiri sejak tragedi itu berlangsung sampai saat ini.

"Saya periksakan ke poli mata. Kata dokter ada pendarahan akibat gas air mata dan benturan," kata Kevia, Selasa, 11 Oktober 2022.

Bukan Tak Mampu, Ini Alasan Polisi Belum Menangkap Tiga Pelaku Pembunuh Vina Cirebon

Korban gas air mata di Stadion Kanjuruhan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Kevia menuturkan, bahwa saat itu dia nonton Arema FC di tribun 14. Saat itu dia tidak segera keluar stadion karena pintu 14 masih penuh. Tetapi kerusuhan terjadi di Kanjuruhan. Tembakan gas air mata terus dilakukan ke arah tribun 12 dan 13. Angin gas air mata mengarah pada tribun 14.

Tragedi Bus SMK Lingga Kencana di Subang: Sopir Terancam Tersangka, Ini Penjelasannya

"Gas air mata ditembakan ke tribun 12 dan 13 otomatis anginnya ke tribun 14. Sangat dekat karena saya ada di tribun 14 yang dekat dengan tribun 13," ujar Kevia.

Setelah kondisi tidak terkendali dia akhirnya memutuskan untuk keluar dari stadion. Suporter yang panik berdesak-desakan. Dia bahkan terjatuh dari tangga pintu 13 ke bawah. Kevia akhirnya bisa dikeluarkan oleh Aremania lainnya dengan cara ditarik untuk menghindari terinjak-injak hingga kakinya robek terkena besi pagar stadion.

Halaman Selanjutnya
img_title