PSSI-Indosiar Diperiksa Polisi Pekan Depan Soal Tragedi Kanjuruhan

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

BANDUNG – Kepolisian terus mengusut tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menjadi sorotan masyarakat di Indonesia hingga media Internasional. Polri berencana bakal meminta keterangan dari sejumlah saksi tambahan.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan para saksi yang akan diperiksa yaitu Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, Deputi Security and Safety PSSI, Indosiar dan General Koordinator Panitia Pelaksana.

"Itu minggu depan yang akan dimintai keterangan. Jadi cukup banyak saksi-saksi yang diminta keterangan minggu depan," kata Dedi kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Photo :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

Kemudian, kata Dedi, pekan depan juga akan dilakukan pemeriksaan tambahan terhadap 5 orang tersangka tragedi Kanjuruhan.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Lima tersangka itu adalah, Abdul Haris, Ketua Panpel; Suko Sutrisno, Security Officer; Kabagops Polres Malang, Kompol Wahyu Setyo Pranoto; Danki 3 Sat Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman; Kasat Samapta Polres Malang, AKP Bambang Sidik Achmadi.

"Kemudian untuk minggu depan, pemeriksaan tambahan lima tersangka. Harinya belum, karena masih dijadwalkan. Semua pemeriksaan di Polda Jatim, kasusnya di cover Polda Jatim," kata Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title