DPR Kecam Lubang Galian Jadi Tempat Buang Sampah dan Limbah Ilegal

Anggota DPR Dedi Mulyadi Sidak Tempat Sampah dan Limbah Ilegal
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi geram saat mendapati lubang galian yang tiba-tiba berubah menjadi tempat pembuangan sampah dan limbah ilegal di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Sebelumnya lubang galian tersebut sempat ditutup oleh Kang Dedi pada tahun lalu. Namun belakangan Kang Dedi mendapat kabar galian tersebut malah berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah dan juga limbah.

Saat didatangi benar saja lubang galian tersebut dipenuhi oleh sampah yang mulai menumpuk. Sampah-sampah tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar hingga membuat asap dan bau menyengat.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Tidak hanya sampah warga, Kang Dedi juga menemukan sejumlah sampah limbah industri yang juga dibuang di tempat tersebut. Limbah tersebut berbahaya karena tidak dimusnahkan secara benar dan dibiarkan terbakar di tempat terbuka.

“Dulu pernah ada galian tanah ditutup oleh saya di sini. Waktu itu alasannya untuk pembuangan sampah warga, ternyata sekarang ditemukan sampah limbah industri yang dibuang,” ujar Kang Dedi.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Menurut Dedi jika hal tersebut terus dibiarkan akan semakin banyak industri yang membuang limbahnya ke tempat tersebut. Sebab membuang limbah di tempat itu sangat mudah dan murah karena tanpa ada proses yang semestinya.

Halaman Selanjutnya
img_title