Begini Awal Mula Irjen Teddy Minahasa Diduga Terjerat Kasus Narkoba

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa
Sumber :
  • Polda Sumatera Barat

BANDUNG – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa ditangkap karena keterlibatannya dalam peredaran gelap narkoba. Irjen Teddy juga diduga menjual narkoba tersebut. 

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

"Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan menjual kita sudah mendapatkan," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat 14 Oktober 2022.

Sigit mengatakan penangkapan tersebut diawali dengan pengungkapan narkoba yang diusut oleh Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Setelah itu, pihak penyidik melakukan berbagai pengembangan.

Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Chandrika Chika Terancam 4 Tahun Penjara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Beberapa hari yang lalu Polda Metro melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran narkoba. Berawal dari laporan masyarakat dan dilakukan pengembangan. Setelah itu mengarah kepada anggota Polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukittinggi. Disitu kita melihat ada keterlibatan Irjen Teddy Minahasa (TM)," kata Sigit.

Selain Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Juga Positif Metafetamin

Sigit menambahkan, Polri akan mengecek penanganan kasus narkoba di Sumbar tersebut. Diketahui, Teddy Minahasa merupakan Kapolda Sumbar yang sedang proses mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim).

"Itu adalah bagian dari hal-hal kita juga turunkan tim untuk mengecek terkait dengan penanganan pengungkapan pada saat di Bukittinggi kemarin dan ini juga menjadi bagian SOP yang harus kita perbaiki ke depan," ucap Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title