Ini Ajudan yang Berani Todongkan Pistol ke Ferdy Sambo

Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Dalam pembacaan dakwaan terhadap Ferdy Sambo pada Senin 17 Oktober 2022, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan bahwa Ferdy Sambo sempat ditodong pistol oleh ajudannya sendiri yang bernama Adzan Romer.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Hal itu terjadi pada saat Ferdy Sambo usai menembak mati Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

"Brigadir J tewas karena ditembak oleh Sambo dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Setelah membunuh Brigadir J, Sambo keluar dari rumah dinasnya melalui pintu dapur menuju garasi," ujar JPU saat membacakan dakwaan Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa 18 Oktober 2022.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Dalam hal itu, Ferdy Sambo bertemu dan berhadapan langsung dengan ajudannya yang bernama Adzan Romer itu. Tak lama kemudian, Adzan langsung menodongkan pistolnya tersebut lantaran kaget mendengar sebuah tembakan dari dalam rumah dinas polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Romer langsung berlari ke dalam rumah karena kaget mendengar suara tembakan. Karena kaget mendengar suara tembakan," ujar JPU.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

Hal itu yang membikin Romer refleks menodongkan pistolnya ke arah Ferdy Sambo ketika berpapasan. Saat itu, posisi Romer tengah berada di luar halaman rumah dinas polri.

Sebelumnya diberitakan, Tembakan dari Ferdy Sambo yang mengarah ke belakang kepala itu menyebabkan mantan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas. Hal itu tertuang dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum saat sidang terdakwa Ferdy Sambo.

Halaman Selanjutnya
img_title