Sosok Ini Disebut yang Bikin Nyaman Jokowi Bersama Golkar

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

BANDUNG – Momen kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam perayaan puncak HUT Golkar ke-58 jadi perhatian. Jokowi dinilai nyaman bersama Golkar karena terlihat dalam sambutannya yang punya pesan eksplisit.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Sekretaris Jenderal Relawan Muda Airlangga (RMA) Harry Waluyo mengatakan, pesan eksplisit Jokowi itu untuk Golkar termasuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) soal bakal capres 2024.

"Pujian yang disampaikan Jokowi tentu akan memacu seorang sosok Airlangga Hartarto, baik sebagai kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi juga Ketua Umum Golkar untuk bekerja lebih keras lagi," kata Harry, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 24 Oktober 2022.

BLT Pangan Rp 600 Ribu Segera Masuk Rekening Sebelum Lebaran, Cek Jadwalnya di Sini

Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartarto di HUT Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bagi dia, pemimpin Indonesia di masa depan mesti figur yang punya jam terbang. Maka itu, ia bilang sudah tepat jika Presiden Jokowi menyebut Airlangga sebagai salah satu sosok yang memiliki jam terbang.

Presiden Jokowi Diisukan Akan Merapat Ke Golkar, Begini Kata Airlangga Hartarto

Pun, dia menyinggung soal kelanjutan meneruskan tonggak kepemimpinan Indonesia pasca Jokowi. Ia menangkap dengan kemesraan saat ini yang bisa terlihat Jokowi nyaman maka bukan tidak mungkin estafet kepemimpinan ke depannya jatuh ke Airlangga Hartarto.

Menurut dia, momen Jokowi hadir di acara puncak HUT ke-58 Golkar hingga akhir sebagai tanda bahwa RI-1 itu nyaman. Harry menganalisa bahwa Golkar dianggap sebagai rumahnya Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title