Batal Usung Andra Soni, Golkar Kini Beralih Dukung Airin di Pilgub Banten 2024

Golkar balik badan dukung Airin di Pilgub Banten.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung, VIVA - Partai Golkar batal berikan dukungan untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Pemangkasan Izin Migas Harus Diimbangi dengan Transparansi dan Pengawasan

Kini partai pimpinan Bahlil Lahadahlia tersebut memilih untuk mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang sudah lebih dulu dideklarasikan oleh PDI-Perjuangan.

Kata Bahlil, alasan perpindahan dukungan tersebut adalah karena Airin merupakan anak kandung dari Golkar.

Jaringan Aktivis Nusantara Kritik Konstruktif Kebijakan Hilirisasi Batu Bara Menteri ESDM

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," ujar Bahlil dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Lanjut Bahlil, menurutnya Airin merupakan sosok pemimpin yang hebat sehingga wajar bila ada partai lain yang tertarik dengannya.

PKS Blak-Blakan Mengaku Rugi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Minta Tidak Usah Memprovokasi

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat," ujar dia.

Soal wakil Airin, Ade Sumardi, Bahlil menyebut Ade tidak perlu pindah partai ke Golkar untuk berpasangan dengan Airin. Menurutnya, hal itu menunjukan Golkar merupakan partai yang inklusif.

Halaman Selanjutnya
img_title