Polisi Pakai Alat Ini Buat Identifikasi Wanita Bawa Pistol ke Istana

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran
Sumber :
  • PMJ News / Yeni

BANDUNG – Teknologi face recognition bakal dipakai Polda Metro Jaya untuk menguak identitas wanita bercadar yang berusaha menerobos kawasan Istana Kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Wanita itu sudah diamankan polisi.

Kata Presiden Jokowi Usai Tak Diundang Pada Rakernas PDIP ke-V

"Identitas sedang kita pastikan melalui face recognition," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 25 Oktober 2022.

Menurut Fadil, pihaknya bakal melakukan pengecekan sidik jari pelaku agar bisa mendapatkan identitas yang tepat. Sebab, tak ditemukan tanda pengenal apapun saat pelaku ditangkap.

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Dinyatakan Tewas Akibat Insiden Kecelakaan

Wanita bercadar bawa senpi ke Istana Presiden

Photo :
  • Instagram

"Melalui sidik jari elektronik dan kita lakukan wawancara secara langsung sehingga kita dapatkan identitas yang bersangkutan secara tepat berdasarkan SOP scientific," lanjut eks Kapolda Jawa Timur tersebut.

Doa Pemerintah Indonesia untuk Keselamatan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Pun, dia menyampaikan pihaknya juga bakal melakukan uji balistik guna memastikan apakah senjata api (senpi) pelaku adalah senjata pabrikan atau rakitan. Menurut dia, soal asal-usul senpi juga masih didalami.

"Soal dia gimana dapatkan sekarang tim sedang lakukan interview pendekatan yang lebih bersifat psikologi agar terbuka dari mana asal senjata dia dapatkan," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title