Indosat Bukukan Laba Bersih Kuartal Ketiga 3,7 Triliun

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)
Sumber :
  • istimewa

 

Profil Lengkap Tri Suaka, Musisi Viral yang Nikahi Nabila Maharani dengan Mahar Fantastis

BANDUNG - Provider Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat pertumbuhan solid dengan mencetak peningkatan total pendapatan dan laba bersih di kuartal ketiga 2022. Kinerja operasional mendukung capaian tersebut yang sekaligus menunjukkan komitmen berkelanjutan Perseroan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia.

Indosat membukukan pertumbuhan total pendapatan, EBITDA, dan jumlah pelanggan dibanding kuartal kedua 2022 dan dibandingkan periode yang sama pada 2021. Perseroan mencatat Laba Bersih sebesar Rp3,7 triliun pada 9B 2022. 

Mau Paket Data 100GB Cuma Rp100 Ribu? Begini Caranya

Salah satu pendorong pertumbuhan kinerja di kuartal ketiga tahun ini dipicu meningkatnya pelanggan dan penggunaan data. Hal tersebut didorong oleh kedua merek konsumen, IM3 dan Tri, yang terus melengkapi dan mendapatkan daya tarik dalam segmen target mereka.

“IOH memperlihatkan kinerja operasional dan keuangan yang solid pada kuartal ketiga 2022. Kami kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain," ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam keterangannya, Senin 31 Oktober 2022.

IOH Rilis Paket Data Nonton Sepak Bola Kolaborasi Bareng Vidio

"Peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga 2022 mencerminkan kepercayaan publik terhadap merek kami dan memotivasi kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Indosat Ooredo

Photo :
  • Dok. Indosat Ooredoo

Usai melakukan penggabungan usaha di awal 2022, IOH resmi menjadi operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia kemudian integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) dengan dukungan para mitra strategisnya. 

Saat ini, integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50 persen dari total target sekitar 43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai di akhir tahun 2022. Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.

Pada kuartal ketiga 2022, IOH meluncurkan Indosat HiFi, sebuah layanan koneksi internet kabel optik (fiber-to-the-home/FTTH). Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan perkantoran. IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia agar #BeraniJadiBesar.

“Kami akan terus memberikan marvelous experience bagi pelanggan kami sejalan dengan visi strategis IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Selain itu, kami juga terus fokus untuk mempercepat proses sinergi dan meningkatkan efisiensi biaya, serta menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham kami,” terangnya. (rls)