Mahfud MD Akui Laporan Komnas HAM Lebih Keras dari TGIPF

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyerahkan hasil investigasi tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD hari ini, Kamis, 3 November 2022. Mahfud mengatakan, dirinya telah memahami isi dan fakta-fakta dari hasil investigasi Komnas HAM, dan nanti hasil investigasi ini akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk menentukan langkah evaluasi ke depan.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

"Saya atas nama pemerintah menerima laporan hasil investigasi Komnas HAM atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan. Ini akan disampaikan ke pemerintah dalam rangka mengambil langkah lanjutan sejauh yang diperlukan, baik jangka pendek maupun jangka panjang," ujar Mahfud kepada wartawan.

Mahfud mengatakan, secara garis besar, apa yang menjadi rekomendasi Komnas HAM dan TGIPF Tragedi Kanjuruhan hampir sama. Tetapi menurutnya rekomendasi dari Komnas HAM lebih keras.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Menkopolhukam Mahfud MD

Photo :
  • Pinterest

"Hampir sama ya, tetapi ini lebih keras biasanya kalau Komnas HAM. Pokoknya jangan hanya itu yang ditindak itu, di atasnya ada lagi itu kayak gitu," ujar Mahfud.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Adapun menurut Mahfud, tindakan hukum dan administratif telah diberikan sebagai langkah jangka pendek atas tragedi Kanjuruhan ini. Kemudian, akan ada penataan organisasi sebagai langkah jangka menengah.

Terakhir, langkah jangka panjang tragedi ini yakni dengan melengkapi infrastruktur baik dari segi tata aturan organisasi, sarana hingga prasarana fisik yang jelas

Halaman Selanjutnya
img_title