DPR Bela Firli Bahuri Soal Kasus Lukas Enembe

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani membela Ketua KPK Firli Bahuri, yang datang ke tempat Gubernur Papua Lukas Enembe. Seperti diketahui, Lukas saat ini adalah tersangka kasus korupsi. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Menurut Arsul, Firli tidak melanggar aturan karena dalam rangka penegakan hukum atas kasus yang menyeret Lukas Enembe.

"Pimpinan lembaga penegak hukum memimpin tim penyidiknya datang ke tempat seorang tersangka, itu sebetulnya tidak ada yang dilanggar secara hukum," kata Arsul saat dihubungi wartawan pada Jumat, 4 November 2022.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Apalagi, lanjut Arsul, tersangka Lukas Enembe mengklaim sedang sakit hingga mendatangkan dokter dari luar negeri. Namun, ia memahami ada kritik dari masyarakat itu hal yang wajar.

"Karena itu hemat saya, Ketua KPK perlu menjelaskan kepada publik mengapa ia memerlukan datang ke tempatnya Lukas Enembe, meski tidak ada aturan hukum yang dilanggar," jelas anggota Fraksi PPP ini.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Lukas Enembe

Photo :
  • ANTARA News Papua/HO-Humas Pemprov Papua

Kemudian, Arsul menyebut bahwa Pasal 36 itu mengatur apabila pertemuan Ketua KPK bersifat pribadi atau tidak ada kaitannya dengan tugas dan kerja penegakan hukum. Sedangkan Firli datang ke sana. dalam konteks kerja penegakan hukum bersama tim penyidik KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title