Kondisi Prajurit TNI yang Jatuh Akibat Parasut Gagal Mengembang

Prajurit TNI gagal kembangkan parasut
Sumber :
  • Instagram @infokomando.official

BANDUNG – Seorang prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara mengalami kecelakaan ketika sedang melakukan latihan penerjunan taktis di sekitar Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa, 8 November 2022 lalu.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Korban diketahui bernama Prada Salman Krisnes Sinaga. Prajurit pasukan elite TNI Angkatan Udara itu tidak dapat terjun dengan sempurna karena parasut yang dibawanya gagal mengembang sehingga dia terjun bebas dari pesawat Hercules C-130 yang membawanya bersama puluhan prajurit TNI Angkatan Udara lainnya.

Kepala Penerangan Kopasgat Kolonel Gunawan mengatakan, saat ini anggota TNI Angkatan Udara itu masih dalam penanganan intensif dari tim dokter RS TNI AU Salamun Bandung.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

"Kondisi pasca insiden, sangat stabil dan saat ini menjalani perawatan dalam rangka penyembuhan di RS. TNI AU Salamun Bandung," kata Kolonel Gunawan dikutip dari VIVA, Kamis, 10 November 2022.

Prajurit TNI AL mendapat perawatan medis

Photo :
  • Instagram @infokomando.official
Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Terkait dengan insiden tersebut, lanjut Kolonel Gunawan, TNI Angkatan Udara akan melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab parasut yang dibawa oleh Prada Salman gagal mengembang, sehingga menyebabkan insiden tersebut terjadi.

"Saat ini sudah ditangani oleh tim yang memiliki kewenangan untuk didalami penyebab parasut tidak mengembang dengan sempurna," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title