Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Perempaf Final Australia Open 2022

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram@gregoriamariska_fans

BANDUNG - Tampil apik dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Tiket tersebut didapatkan wakil tunggal putri Indonesia ini usai menekuk Supanida Katethong asal Thailand.

Anthony Ginting Lamar Kekasih Di Sydney Harbour Bridge

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11) malam, Gregoria memang bermain lebih oke. Dalam pertarungan berdurasi 32 menit, dia pun menang 21-15, 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

“Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua,” ungkap Gregoria dikutip dari PBSI.id pada Kamis, 17 November 2022.

Menjadi Runner Up, Gregoria Dikalahkan Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

“Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit,” tambah Gregoria.

Langkah Leo/Daniel Terhenti, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Final Malaysia Masters 2023

Dituturkan oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta ini, kunci yang mengantarkan kemenangan adalah dari start dirinya tidak boleh kalah. Selain itu juga jangan sampai banyak membuat banyak kesalahan sendiri.

“Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria.

Halaman Selanjutnya
img_title