Hebat! Atlet Angkat Besi Asal Jawa Barat Juara Dunia Junior

Windy Cantika Aisah
Sumber :
  • IWF

Bandung – Kabar kemenangan dari Lifter asal Jawa Barat yakni Windy Cantika Aisah yang berhasil menjadi juara dunia junior dengan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior/  IWF World Junior Championship (WJC) 2022 di Yunani, Selasa 3 Mei 2022. 

Eko Yuli Irawan Raih 2 Medali Perak Pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF di Riyadh

Windy CantikaTampil di kelas 49kg dan pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Tak tertandingi lawan-lawannya, ia unggul dalam angkatan Snatch, Clean and Jerk, serta Total Angkatan.  

Windy mencatat rekor di angkatan tertinggi 85kg, catatan angkatannya naik seberat 1kg dibanding ketika tampil di Olimpiade Tokyo. 

Sebelum Indonesia Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah, Inilah Sejarah Piala Dunia U-17

Di angkatan clean and Jerk, lifter asal Jawa Barat itu mencatat angkatan seberat 102kg, dengan total angkatan 185kg. 

Medali perak untuk kelas ini diraih lifter India, Yadav Gyaneshwari dengan angkatan snatch seberat 73kg, angkatan clean and Jerk 83kg, serta total angkatan 156kg. 

Latihan Intensif, Daud Yordan Siap Lawan Petinju Asal Thailand

Sedangkan medali perunggu juga diraih lifter India, Rithika V, dengan angkatan snatch 69kg, clean and Jerk 81kg, dan total angkatan 150kg. 

Keberhasilan Windy Cantika meraih gelar juara dunia sudah diprediksi sebelumnya oleh pelatih Dirja Wihardja sebelum berangkat menuju Yunani. 

Halaman Selanjutnya
img_title