Eko Yuli Irawan Raih 2 Medali Perak Pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF di Riyadh

Atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Prestasi membanggakan diraih atlet angkat besi (lifter) Indonesia, Eko Yuli Irawan yang meraih dua medali perak pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF di Riyadh, Arab Saudi.

Fantastis, Gaji Megawati Hangestri Atlet Voli di Red Spark Korea Capai Rp 1,5 Miliar Per Musim

Mengutip dari laman resmi Olimpiade, Jumat (8/9), Eko berhasil mengangkat total angkatan 321 kilogram di kelas 67 kilogram putra.

Eko juga sukses mencatatkan snatch terbaik kedua seberat 146 kilogram, sedangkan clean and jerk, dia berada di posisi keempat dengan 175 kg. 

Megawati Unjuk Kekuatan di Korea Selatan

Dia tepat di bawah lifter Korea Selatan Lee Sang-yeon yang hanya terpaut 1 kg lebih berat dari angkatan Eko.

Sementara, medali emas diraih oleh lifter China Chen Lijun dengan total angkatan sebesar 333 kg. Chen juga menyapu bersih medali emas setelah memiliki catatan terbaik untuk snatch dan clean and jerk masing-masing 153 kg dan 180 kg.

Salaman Dengan Jokowi : Atlet E-Sport Targetkan Bawa Medali di Ajang Asian Games

Lebih lanjut, medali perunggu untuk snatch dan total angkatan di kelas 67 kg didapatkan oleh lifter Armenia Gor Sahakyan dengan catatan masing-masing sebesar 142 kg dan 312 kg.

Dengan hasil ini, maka langkah Eko menuju Olimpiade 2024 Paris pun semakin mulus untuk bersaing di kelas 61 kg yang rencananya akan dia ikuti.

Halaman Selanjutnya
img_title