Menpora Bekerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk Berikan Beasiswa Atlet

Dito Ariotedjo Menpora
Sumber :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

Viva BandungDito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, bersama Institut STIAMI berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap masa depan atlet. Salah satunya dengan mengajak Institut STIAMI berkolaborasi memberikan beasiswa kepada para atlet Indonesia yang berprestasi di ajang internasional. 

Biodata Menpora Dito Ariotedjo Alumni HMI dan Pernah Menjabat di BEM FH Universitas Indonesia

"Saya mengapresiasi Institut STIAMI sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam pendidikan atlet," jelas Dito saat memberikan sambutan secara virtual dalam kegiatan wisuda Institut STIAMI.  

Rektor Institut STIAMI, Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM. juga mengatakan bahwa semua lulusan Institut STIAMI harus berkontribusi secara aktif dalam membangun kemajuan negeri sesuai dengan kompetensinya. Lulusan Institut STIAMI juga harus berani menjunjung kebenaran dan tidak melakukan korupsi di manapun dan dalam kondisi apapun. 

Profil Menpora Dito Ariotedjo Aktivis AMPI dari Partai Golkar

"Selalui optimis dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang. Ketika kembali ke masyarakat nanti, manfaatkan ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah untuk membantu masyarakat. Jangan manfaatkan ilmu untuk merugikan negara, janganlah melakukan korupsi dan jaga nama baik individu, keluarga, bangsa dan negara," ucap Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM. 

Pada acara wisuda kali ini, Institut STIAMI memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi atas nama Nicholas Armanto, mahasiswa semester II yang mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali perak pada cabang olahraga Taekwondo dalam perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja. 

Harris Horatius Dapatkan Emas Asian Games, Begini Kata Menpora

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan kerjasama Institut STIAMI dengan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, KONI Provinsi DKI Jakarta, PT Pelatihan Aviasi Bandes dan Pengurus Besar HMI dengan ruang lingkup kerjasama Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa.