Emas Pertama Indonesia di ASEAN Para Games 2023, Bulutangkis Jadi yang Pertama

para-badminton
Sumber :

Viva Bandung – Tim para-bulutangkis menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja, yaitu dari nomor beregu putra.

Pelatih Red Sparks Akui Keunggulan Megawati Hingga Jadi Primadona di Liga Voli Korea Selatan

Meskipun sempat tertinggal, namun tim putra Indonesia tersebut bisa mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di Badminton Hall Kawasan Stadion Nasional Morodok Techo Phnom Phen, pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Fredy Setiawan tampil sebagai tunggal putra pertama yang mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Malaysia, yaitu Mohamad Amin.

2 WNI Ngaku Disekap di Perbatasan Vietnam-Kamboja, Netizen: Kasian Banget Mereka

Keduanya saling mengejar poin dalam rubber game dengan total poin 19-21, 21-19, dan 21-18.

Indonesia pun dapat menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hari Susanto yang menang dalam dua ggi, atas pasangan Malaysia, Muhamad Jaafar/Muhammad Anuar dengan poin 21-12 dan 21-16.

Ngaku Disekap di Perbatasan Vietnam-Kamboja, Pasutri WNI Minta Tolong Pemerintah Indonesia

Adapun pertandingan tunggal kedua, Dheva Anrimusthi juga berhasil mengamankan medali emas pertama untuk Indonesia setelah bertanding melawan Amyrul Yazid dengan skor 21-13 dan 21-8.

Sebelumnya, pada partai semifinal, Indonesia menang 2-0 atas Vietnam. Atlet tunggal Fredy Setiawan memenangkan dua gim langsung atas Poloong Loc dengan poin 21-5 dan 21-3.

Halaman Selanjutnya
img_title