Dua Tunggal Putri Hanya Bisa Sumbang Mendali Perunggu untuk Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Sumber : Instagram: badminton.ina

Bandung – Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, hanya bisa mempersembahkan mendali perunggu untuk Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021.

Gawat! 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Meraka dikalahkan duo Thailand di babak semifinal cabang bulutangkis, pada Sabtu 21 Mei.

"Hari ini saya tidak bisa mematikan dia, sudah mencoba banyak spekulasi dan variasi tapi tetap tidak mati juga. Akhirnya saya malah balik diserang," kata Putri di Bac Giang Gymnasium lewat keterangan resmi PBSI.

Tepok Bulu 2023: Vincent dan Desta Tantang Artis Malaysia, Ini Alasannya

"Kondisi saya juga sudah menurun, tenaga dan kecepatannya tertinggal terus sama dia," sambungnya.

Melansir dari laman Viva.co.id, walau terhenti di semi final, Putri cukup puas dengan pencapaian ini. Ia berjanji akan berlatih lebih keras setelah kembali ke Tanah Air.

Fakta Menarik dari Duel Panas Jonatan Christie dengan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

"Saya cukup puas dengan medali perunggu karena ini pertama kali saya ikut SEA Games dan tadi lawannya peringkatnya jauh di atas saya. Bisa ke semifinal tidak mudah apalagi kemarin lawannya juga bagus," ungkap Putri. "Saya harus latihan untuk menambah tenaga dan memperkuat otot," jelasnya.

sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung mengaku kecewa dengan penampilannya di laga semi final. Gregoria memang harus menyerah dari Phittayaporn  Chaiwan dua gim langsung 18-21, 15-21.

Halaman Selanjutnya
img_title