Mengharukan! Pemain Basket Amerika Serikat Masuk Islam Setelah Main di Palestina

ahmad young
Sumber :

Viva Bandung – Seorang pemain basket asal Amerika Serikat bernama Ahmad Young belum lama ini menyatakan diri memeluk agama Islam setelah dirinya bermain untuk liga bola basket Qalandia di Palestina.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Dilansir dari Yeni Safak, Rabu, 21 Juni 2023, Keputusannya memeluk Islam dipengaruhi oleh pengalamannya selama bulan Ramadhan dan keramahan orang-orang Palestina. Kemudian, transformasi spiritualnya itu disebut sangat besar dipengaruhi oleh pengalaman yang ia alam selama bulan suci Ramadhan lalu.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan Young tengah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Momen ini disaksikan oleh sesama anggota tim basketnya. Mereka memeluk Young sembari marayakan momen bahagia tersebut.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Dilansir dari sumber yang sama, Young semula merupakan pemain  yang berasal dari perguruan Tinggi Pengadilan di California, ia kemudian pinda ke Club Basket Qalandia di Palestina. Perpindahan itu merupakan lagkah bagi kariernya.

Kekagumannya pada budaya Palestina yang ramah menjadi perjalanan pribadinya. Perlu diketahui. Ahmad Young adalah tokoh terkenal di dunia bola basket perguruan tinggi Kalifornia. Pada 2 November lalu, ia menandatangani perjanjian profesional untuk bergabung dengan Klub Qalandia.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Klub ini merupakan sebuah tim di bawah naungan Federasi Bola Basket Palestina (PBF). Qalandia beroperasi dari Ramallah, Palestina yang terletak kira-kira empat puluh menit di sebelah utara kota Quds yang dihormati.