Menpora Pertimbangkan Usulan Gibran Memakai Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-17

Dito Ariotedjo Menpora
Sumber :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

Viva Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo terbuka dengan semua usulan mengenai stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah usulan dari Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo. Dia mengusulkan Stadion Manahan untuk menjadi tuan rumah pembukaan Piala Dunia U-17.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Dito mengatakan, selain Stadion Manahan, ada beberapa stadion lagi yang diusulkan agar bisa dipakai untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Intinya, kita ada Stadion Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadium di Sumatera Selatan dan ada GBK (Gelora Bung Karno) di Jakarta, juga ada JIS (Jakarta International Stadium), dan banyak lainnya. Ini kita masuk, kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan Piala Dunia U-17," ucap Dito.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Meskipun begitu, Dito mengatakan bahwa usulan-usulan tersebut, termasuk dari Gibran, akan dibahas lebih lanjut. Pembahasan mengenai venue yang akan dipakai tidak hanya melibatkan Kemenpora, tetapi juga PSSI dan FIFA.

"Itu nanti pasti yang harus membahas (stadion untuk Piala Dunia U-17) adalah Kemenpora, PSSI, dan FIFA," kata Dito. 

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Sebelumnya, Wali Kota Solo mengajukan Stadion Manahan untuk menjadi tuan rumah pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Gibran mengajukan tawaran itu karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipakai untuk konser Coldplay.

"Ditunggu wae yo. Aku kan hobine (hobinya) mengajukan yo seperti tuan rumah Piala Dunia U-17," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa, 27 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title