Menpora Beri Apresiasi Antara Partisipasi Masyarakat pada FORNAS VII Jawa Barat

Menpora RI, Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Dito Ariotetjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023. Acara ini berlangsung di Bandung, mulai 2-9 Juli 2023.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Dito Aritedjo hadir dalam pembukaan FORNAS VII 2023 bersama Menko PMK, Muhadjir Effendi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Stadion Si Jalak Harupat hari ini.

Ikutsertanya masyarakat pada FORNAS VII 2023 mengalami peningkatan 50%. Pada edisi sebelumnya di Palembang, terdapat 11 ribu orang yang ikut serta. Sementara kali ini diikuti sampai 23 ribu masyarakat olahraga dari 38 provinsi.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Saya salut dan bangga atas partisipasi dan semangat Induk Olahraga (INORGA) serta para pegiat olahraga masyarakat dari seluruh tanah air dalam keikutsertaannya terhadap FORNAS VII tahun 2023 ini," kata Dito kepada wartawan.

"Partisipasi 23 ribu peserta merupakan angka yang fantastis, dimana tentunya akan memberikan inspirasi dan semangat baru untuk aktif berolahraga, lantaran ini pun menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olah rasa dan olah karya, tetapi juga olahraga," imbuhnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Kalau dilihat dari jumlah partisipasi, terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, sehingga ini akan meningkatkan indeks kebugaran, sehingga sudah pada jalurnya menuju Indonesia Bugar 2045."

Dito juga mengatakan dari partisipasi masyarakat dengan jumlah yang banyak, tentu akan berdampak pada industri olahraga dan sport tourism Jawa Barat dan Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title