Bakat dan Kualitas Atlet Dipantau, Audisi PB Djarum Berlangsung Dengan Ketat

Audisi PB Djarum
Sumber :

Viva Bandung - Sekitar 981 atlet badminton belia berhasil melanjutkan langkah dalam proses rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023. Seleksi ini dilakukan di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Fantastis, Gaji Megawati Hangestri Atlet Voli di Red Spark Korea Capai Rp 1,5 Miliar Per Musim

Setelah dinyatakan lolos screening tahap pertama, ratusan atlet itu kembali unjuk performa terbaik di hadapan Tim Pencari Bakat pada screening tahap kedua, Senin, 3 Juli 2023. 

Koordinator Tim Pencari Bakat Atler Putra, sekaligus Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan, screening tahap kedua memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan. Dalam kurun waktu tersebut, kualitas dan bakat atlet akan dipantau secara menyeluruh baik dari sisi teknik maupun mental, sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

Megawati Unjuk Kekuatan di Korea Selatan

“Tim Pencari Bakat memberi kesempatan untuk peserta yang lolos dari screening tahap satu agar bisa lebih menunjukkan potensi mereka. Dengan durasi dua kali lipat dari tahap sebelumnya, pada screening tahap dua ini kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen,” ujar Fung.

Fung menambahkan, pada screening tahap kedua, Tim Pencari Bakat terutama sektor atlet putra akan mengkurasi ratusan peserta berdasarkan kriteria dasar yang telah ditentukan. Pada kelompok usia U-11, dari berbagai elemen penilaian yang diutamakan ialah penguasaan teknik dasar. 

Cara Lihat Formasi CPNS 2023 Lewat Link Instansi

“Untuk U-11 yang paling penting kami melihat teknik dasar bermain bulutangkis dan footwork. Sementara U-13 kami melihat pengembangan cara bermainnya. Karena bertambahnya usia harusnya mereka semakin bisa mengerti bermain bulutangkis yang baik seperti apa,” ucap Fung.

Pada screening tahap kedua, 981 peserta yang lolos terdiri dari 328 peserta (U-11 putra), 110 peserta (U-11 putri), 384 peserta (U-13 putra) , dan 159 peserta (U-13 putri). Salah satu peserta yang bertanding pada tahap ini adalah Naufal Rasyid Adz Dzaki. Atlet asal Banyumas, Jawa Tengah yang turun di kelompok usia U-11 ini tampil prima ketika berhadapan dengan lawannya dalam waktu 10 menit. 

Halaman Selanjutnya
img_title