Pukulan Petinju Asal Indonesia Pernah Membuat Lawan Meninggal Dunia

Petinju Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Indonesia mempunyai banyak petinju yang dapat berperstasi di level internasional. Ada Ellyas Pical, Suwito Legola, Ajib Albarado, Chris John, Nico Thomas, hingga Daud Yordan.

Jarang Ada yang Tahu, Ini Arti Nama Islam di Balik Mike Tyson

Mereka adalah para petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Namun, selain para legenda di atas, Indonesia juga memiliki petinju yang prestasinya tak kalah cemerlang.

Heri Amol. Petinju berjuluk Bayi Ajaib itu lahir 18 September 1984 di kupang. Melansir Boxrec, dia mencatatkan 72 pertandingan sepanjang kariernya sejak 2001-2016.

Muhammad Ali Beri Penjelasan Memukau Soal Kewajiban Sholat Lima Waktu

Hari Amol mencatatkan 37 kemenangan (15 KO), 30 kalah (10 KO), dan lima kali imbang.  

Satu kemenangan yang paling menggemparkan Feri Amol adalah ketika menghadapi juara kelas layang ringan WBC, Choi Yo-sam asal Korea Selatan. Lawan dibuat KO hingga akhirnya meninggal dunia.

Intip Kisah Mike Tyson, Petinju Kelas Berat yang Sembuh dari Candu Seks

Pertarungan mengerikan tersebut terjadi pada malam natal tahun 2007 lalu di Gwangjingu Hall, Seoul. Ketika pertandingan, Amol sebenanrya kalah angka, tetapi pada ronde ke-12, ketika sesi hanya tersisa lima detik, Amol mampu menjatuhkan Choi.

Namun Choi mampu segera bangkit, sehingga hitungan tidak dilanjutkan (dalam istilah tinju disebut sebagai saved by the bell), dan selanjutnya Choi dinyatakan memenangkan pertandingan itu dengan angka mutlak. 

Halaman Selanjutnya
img_title