Menjelang Duel di Piala Dunia Basket 2023 Indonesia, Kanada dan Prancis Saling Memuji

Timnas Basket Prancis
Sumber :

Viva Bandung – Pertandingan yang paling dinantikan di FIBA World Cup 2023 Jakarta akan dimulai pada 25 Agustus 2023. Kanada akan menghadapi Prancis pada pertandingan kedua hari pertama Piala Dunia Basket di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Dua kubu yang dijagokan ini akan menempati dua posisi teratas di grup H. Mereka saling melontarkan pujian. Pada saat yang bersamaan, mereka menyampaikan rasa percaya diri tinggi terhadap kekuatan tim masing-masing.

"Akhirnya, setelah Anda bekerja di pemusatan latihan selama beberapa minggu, kami sangat sennag akhirnya bisa memulai kompetisi. Ini game besar bagi kami, melawan tim besar," kata small forward Prancis Nicolas Batoum.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Batoum, laga melawan Kanada merupakan tipe pertarungan yang membuat Prancis harus bersiap dengan cermat dan matang. "Kami tidak sabar untuk memulai kompetisi besok," kata Batoum.

"Mereka tim yang kuat, punya banyak talenta dan juga tangguh. Ini merupakan ujian yang bagus untuk kami. Kami harus memulai start yang bagus untuk kompetisi ini," kata bigman Prancis Rudy Gobert menambahkan. 

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

Balasan pujian dari Kanada, sang pelatih, Jordi Fernandez mengatakan bahwa Prancis mempunyai salah satu program basket terbaik di dunia. Para pemainnya bermain dengan waktu yang panjang. Selain itu, Prancis juga memiliki skuad yang lengkap, mulai dari kekuatan fisik, akurasi tembakan, postur, hingga defense yang solid.

"Mereka tahu apa yang perlu dilakukan. Mereka salah satu tantangan terbesar yang bisa kami hadapi pada tahapan ini," kata pelatih asal Spanyol ini.

Halaman Selanjutnya
img_title