Hal Penting yang Bisa Diambil Pebasket Indonesia dari Piala Dunia Basket 2023

FIBA World Cup 2023
Sumber :

Viva Bandung – Para atlet basket tanah air tentu tidak melewatkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari laga-laga pemain kelas dunia tersebut.

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Salah satu pemain RANS PIK Basketball Karl Patrick Gloria, mengaku senang bisa menyaksikan pemain yang diidolakannya secara langsung di hadapannya.

"Sangat senang, dia inspirasi saya dalam bermain. Semuanya menyenangkan, saya bisa merasakan keseruan pertandingan. Lebih menyenangkan lagi bisa melihat cara mereka bermain. Saya senang FIBA World Cup ada di Indonesia," kata Karl terkait pemain inspirasinya dari Spanyol Juanco Hernangomez, mengutip laman resmi IBL, Selasa.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tidak hanya Karl, pemain basket tanah air lain yang juga sering masuk skuad Timnas Indonesia, Yesaya Saudale, mengaku bersyukur diadakan piala dunia basket di Indonesia.

"Sebagai pemain nasional saya bangga senang bisa melihat pemain-pemain dunia, terutama dari NBA, bisa datang ke Indonesia," kata Yesaya.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

Dia tidak melewatkan kesempatan menonton Piala Dunia FIBA 2023 di Jakarta untuk memetik banyak pelajaran di dunia bola basket.

Yesaya memanfaatkan momen tersebut tidak hanya sebagai penonton, tetapi sebagai ajang belajar dari para pemain dunia mengenai cara bermain, semangat, dan strategi baru dalam bermain basket. Yesaya berharap nantinya dapat meningkatkan performa para pemain Indonesia di liga.

Halaman Selanjutnya
img_title